Kisah Lion Air Yang Membuat Gw Delay

Pagi ini seru banget dah.. gw mau berangkat ke Batam ada urusan kerjaan. Jadilah berangkat naik lion jam 9.25 dan pulang naik garuda jam 19.15. Berangkat pagi2 sekali jam 6 bawa mobil ke bandara, niat mau parkir ke parkiran inap, karena kalau parkir di Terminal 1 ntar susah pulangnya.

Semua berjalan lancar dari rumah, dan gak macet juga di perjalanan menuju bandara. Bahgaia bukan main cepat sekali. waktu masih menunjukkan jam 7.15 sudah masuk pintu bandara. Sampailah di parkir inap, dan ternyata full… saya menunggu-nunggu dan bernegosiasi dengan petugas untuk meminta keringanan 1 saja. Pertama tidak mau akhirnya diijinkan.

lalu saya sampai di terminal 1B untuk check ini. dengan muka polos dan lugu gw menunggu antrian yang panjang, dan sempat tak posting juga di path antriannya. jreng-jreng…. 1 jam sudah dan sudah 1 orang lagi di depan counter… (1 ORANG DI DEPAN COUNTER) tiba2 pengeras suara berbunyi, para penumpang pesawat lion ke Batam silahkan naik ke pesawat!!!! apaaah.. lalu bertanya sama mbaknya, dan disuruh pindah ke meja lain.

jreng jrenggg……. gw puyeng begini, mana mau meeting pulak… akhirnya esmosi… (SKIP GAK USAH TAU GMN GW ESMOSI) petugas yang duduk di depan counter lalu langsung memanggil supervisornya yang bernama Ade Irawan. Dengan enteng dia berkata, pak harus 45 menit sebelumnya. padahal ini masih 50 menit sebelumnya. Dodol atau gimn nih orang???

yah kan logika aja, kalau baru dipanggil masih bisa kalau mau diusahain lagian juga maish lama kok, katanya gak bisa dimasukkin karena FULL ((FULL)). APAAaaaaa….

aneh kan jelas2 tiket gw itu 9.25. Pelan-pelan orang-orang mulai berdatangan. ada kira-kira 20 orang yang melakukan protes atas masalah yang sama. Saat emosi adalah saat berburuk sangka…. langsung tak teriakin, pak dijual ya.. dia cuma jawab: silahkan berasumsi pak. trus ada yang teriak, iya saya jam 6.10 nih…

OOOOOOOO… ternyata pesawat 6.10 gagal take off. dan mereka di reschedule 9.25 secara sepihak tanpa pemberitahuan. Lalu karena 1 pesawat cancel, berarti penumpangnya tersebut di tumpuk di 9.25 yang sepengetahuan gw full karena kemarin ada yang pesen pesawat di jam tersebut dan gagal. Mungkin ini alasan mereka juga kenapa tidak bisa memasukkan 20 orang yang bersama saya karena memang dibilang sudah full tidak ada tempat duduk lagi. ANEH!!!

mereka DENGAN ENTENGNYA memberikan solusi untuk naik ke pesawat berikutnya tanpa bayar, ya apa boleh buat (walaupun dah emosi semuanya) akhirnya semua langsung di reschedule jadi jam 11.25 takeoff dan saya dengan lantang oke langsung check in ya mas.

mungkin ini karma dari si petugas parkir yang full tadi, atau ini pelajaran berharga, kalau naik LION 2 jam sebelumnya harus sudah checkin. ingat 2 JAM!!!!

sekarang lagi nunggu di gate, semoga gak delay bisa sampai sebelum jam 2 dan juga tidak apa-apa pesawatnya. Aaamin…

jadi apakah ada punya kejadian yang sama atau bahkan lebih buruk lagi?

*tulisan ini dibuat dengan cepat dan lancar karena masih tensi tinggi, klo tensi dah turun ntar blog ini gak keupdate lagi 😛 *

This entry was posted in Pelesiran and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Kisah Lion Air Yang Membuat Gw Delay

  1. herrysim says:

    Saya lebih parah Bro. Tahun lalu saya bawa ibu saya yg lagi sakit dari medan mau ke jakarta. Checkin sudah beres langsung jalan ke ruang tunggu karena pesawat sudah persiapan boarding. Didepan gate dikatakan bahwa sudah closed, pesawat padahal terlihat didepan mata dan masih ada orang yg mau naik (masih polonia waktu itu). Padahal saya lama karena mereka nggak tahu hrs nyari kursi roda u orang sakit lagi ada dimana.

    Saya minta solusi pindah pesawat dll, saya disuruh beli tiket baru dan uang kembali dr tiket saya yg sudah checkin itu hanya 10% (sama dengan beli tiket baru). Saya tidak bisa emosi supaya ibu yg lg storoke tdk terganggu. Lgs pindah Garuda dan muak tapi tidak bisa berkata apa2 thdp Lion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *