Sakit Gak Jelas

Hari minggu kemarin, tepat 1 hari sebelum puasa Ramadhan 1432H dan 1 hari setelah nonton Harry Potter seri terakhir di bioskop, gw merasa meriang gak jelas.

Tadinya niat untuk pergi ke pasar buat belanja bekal puasa selama 1 minggu kedepan, eh setelah mandi kok malah kedinginan yaah… tenggorokan rasanya gak enak banget. dan langsung terkulai lemas. Jadinya di cancel deh ke pasarnya.

Langsung ambil selimut pergi tidur, makin siang kok penyakitnya rasanya makin aneh, menyerang ke perut seolah2 terserang penyakit mag. Oh ya sewaktu gw tidur, yang pergi ke pasar jadinya istri, titiplah gw larutan penyegar yang katanya bisa mengurangi panas dalam.

Pas istri pulang, langsung minum obatnya, abis itu perut langsung bergejolak dan ke toilet. Gw pikir penyakitnya keluar tuh bersama apa yang gw keluarin, eh malah tambah parah, panas makin menjadi2.. akhirnya istirahat total.

Hari senin puasa pertama, Alhamdulillah walau tergeletak di kasur masih bisa berpuasa, tapi malam hari nya tidak kuat langsung pergi ke dokter, dan sampe di dokter, hanya mendapat statement yang menyatakan beliau blm tau penyakitnya apa, kalau rabu masih panas baru periksa darah… weleh weleh weleh…. tapi gak apa2 sih timbang dia sok tau, gw suka dokter yang open seperti ini.

hari selasa karena dikasih antibiotik, gw udah agak mendingan dan mulailah bermain blackberry. chatting sana chatting sini ternyata penyakit dengan ciri2 seperti ini sedang mewabah. sedikitnya 5 orang teman dan keluarga yang pernah menderita penyakit ini. ada teman  yang mengobatinya dengan air seduhan jahe merah.

ah yang jelas kita harus hati2 aja.. oh iya ciri2 nya adalah sebagai berikut:

  1. badan panas meriang, tulang persendian sakit semua
  2. perut begah seperti mag, kram, diare
  3. kepala pusing
yahh ayo kita jaga kesehataaannn….
This entry was posted in Sehari-hari. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *