Yang (Katanya) Baik Buat Mobil Matic Mobil Matic (Tips & Trick Mobil Matic)

Kata orang 3 pedals lebih macho dari 2 pedals. Dalem hati gw slalu berbicara, loe coba aja 1 bulan tiap hari naik mobil di Jakarta, apalagi pas musim hujan.
Yups mau macho mau enggak gw lebih memilih mobil matic karena kenyamanan dan kemudahannya serta gak bikin capek. Pertama kali mempunyai mobil matic gw harus bener-bener membaca cara mengemudi yang baik atau hal lain yang baik dr mobil matic.
Berikut hal-hal yang gw tau:

  • (Katanya) Guna D adalah untuk nyetir pada umumnya, namun jika mesin terasa berat seperti dalam tanjakan, harus kita rubah ke 2, kalau masih kurang jg rubah ke 1. Standar memang, tapi banyak yang gak tau, banyakannya langsung main hajar D aja terus sampe selesai.
  • (Katanya) Kalau mau nerjang banjir lebih baik pindahkan gigi ke 1 karena kerja mesin lebih keras kaya naik tanjakan
  • Bagian parkir kebanyakan yang suka salah, biasanya banyak yang dari D langsung ke P, padahal itu bisa mengakibatkan nyangkut, yaitu kondisi pada saat menyalakan pertama kali dan mau mindahin gigi terasa kaya berat dan biasnaya diikuti bunyi “krek” yg kencang. Yang benar (katanya) adalah pada saat berhenti kita seharusnya pindahkan ke N sambil nginjek rem lalu masukkan rem tangan, ketika sudah stabil lepaskan rem kaki. Barulah setelah itu pindahkan ke P.
    Khusus untuk pengguna Honda Freed, kalau mau langsung otomatis membuka kunci, pada saat memindahkan dari N ke P setelah posisi stabil, injaklah rem lalu pindahkan ke P, kunci otomatis terbuka

Demikianlah hal-hal yang saya ketahui dari katanya.. Jadi sbg disclaimer, ingat hal-hal diatas berdaskan katanya yaaa..

This entry was posted in Sehari-hari and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *